10 Hal yang Diam-diam Diharapkan Dokter kepada Anda

10 Hal yang Diam-diam Diharapkan Dokter kepada Anda | Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang sebenarnya dipikirkan dokter saat membuat janji? Kami menanyakan pendapat dokter di Kanada.
10 Hal yang Diam-diam Diharapkan Dokter kepada Anda
10 Hal yang Diam-diam Diharapkan Dokter kepada Anda

Apa yang dipikirkan dokter mungkin mengejutkan Anda


Waktu seorang dokter selalu menjadi sumber yang berharga, jadi kita perlu menghitung setiap menit. Tetapi apakah kita? Untuk mengetahuinya, Reader's Digest mewawancarai para dokter dan menyusun daftar masalah mereka. Kemudian mereka menugaskan survei nasional meminta dokter Kanada untuk melampiaskan perasaan mereka dan mengungkapkan apa yang sebenarnya ingin mereka katakan kepada pasien.

Di sini, kami membagikan 10 hal teratas yang dokter ingin Anda ketahui. Ingatlah kiat-kiat ini dalam janji temu berikutnya - dan pastikan Anda menanyakan pertanyaan ini kepada dokter Anda !

1. Jujurlah. Jika Anda tidak minum obat sesuai resep, beri tahu saya.


Pasien tidak mengambil resep mereka? "Ini terjadi setiap saat," kata Dr. Armstrong Mettle dari Saskatoon. Studi menunjukkan bahwa di Kanada, 20 persen dari resep tidak pernah diisi, dan setengah dari yang diisi tidak benar.

Steve Chambers, seorang dokter keluarga dan mantan presiden Asosiasi Medis Alberta, mengatakan: “Pasien kadang-kadang takut untuk memberi tahu dokter bahwa mereka telah memutuskan untuk mengikuti program pengobatan lain atau tidak mengambil resep. Mereka mungkin memiliki efek samping dan memutuskan untuk mematikannya, dan tidak ingin melukai perasaan saya dengan mengatakannya kepada saya. ”

Yang dapat Anda lakukan: Beri tahu dokter Anda apa yang sebenarnya Anda lakukan. "Untuk membuat keputusan yang tepat," kata Chambers, "dokter membutuhkan informasi sebanyak yang dapat Anda berikan."

2. Jika Anda akan terlambat atau ketinggalan janji, beri tahu staf kantor saya.


Dokter benci menunggu pasien seperti halnya pasien benci menunggu mereka. "Jika Anda datang terlambat, saya akan memiliki lebih sedikit waktu untuk Anda, dan kemungkinan semua orang setelah Anda juga akan memiliki lebih sedikit waktu," kata seorang dokter keluarga yang berbasis di Vancouver. Ini bahkan lebih sulit ketika pasien melewatkan janji temu sama sekali. GP lain yang jengkel mengatakan: "Setelah tiga tidak muncul, mengapa saya tidak mengirimi Anda tagihan? Dokter gigi atau pengacara kemungkinan akan melakukannya setelah pertama kali. ”

3. Jika Anda mengonsumsi suplemen herbal atau obat bebas, atau menggunakan terapi alternatif, beri tahu saya.


Sebuah jajak pendapat Angus Reid pada tahun 2000 menemukan bahwa lebih dari dua pertiga orang Kanada mengambil beberapa bentuk suplemen gizi, termasuk produk herbal. "Ada pola pikir publik bahwa jika Anda mengambil persiapan herbal, itu bukan persiapan farmakologis aktif," kata Dr. Mohamed Ravalia dari Twillingate, Nfld. "Jadi, jika Anda mengambil riwayat obat dan Anda tidak secara khusus menyinggung obat bebas atau obat herbal, seringkali pasien tidak mau melakukannya secara sukarela."

Apa yang dapat Anda lakukan: "Jika Anda mengambil terapi alternatif atau komplementer, penting bagi dokter Anda untuk mengetahuinya," saran Chambers. Beri tahu dokter Anda tentang semua dan semua obat atau suplemen yang Anda gunakan sehingga mereka memiliki gambaran yang lebih lengkap tentang praktik kesehatan Anda saat ini. Anda harus ekstra hati-hati dalam mencampurkan obat-obatan tertentu dengan olahraga.

4. Anda harus menurunkan berat badan.


Lebih dari tiga juta orang Kanada cukup gemuk untuk disebut sebagai epidemi dalam komentar di Jurnal Asosiasi Medis Kanada . Mark Fromberg, seorang dokter keluarga di Kelowna, BC, berpikir kebanyakan orang memandang obesitas sebagai masalah citra tubuh dan tidak menyadari itu adalah prasyarat untuk sekitar 35 masalah kesehatan yang berbeda, termasuk kanker, penyakit jantung, kegagalan organ, dan depresi. .

Yang dapat Anda lakukan: Akui bahwa kelebihan berat badan adalah ancaman bagi kesehatan Anda dan ambil langkah-langkah untuk mengendalikan berat badan Anda.

5. Katakan padaku apa yang kamu khawatirkan segera, bukan ketika kamu pergi.


"Anda menghabiskan waktu dengan seorang pasien pada kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam ketika masalah sebenarnya adalah nyeri dada," kata Dr. Sharon Salloum, seorang dokter keluarga dan mantan dekan dari Program Sarjana Kedokteran di University of British Columbia. Dia mengerti mengapa orang sering meninggalkan yang terburuk untuk yang terakhir: Mereka gugup, gelisah. "Tapi jika kamu punya sesuatu yang benar-benar mengganggumu, bawa keluar sana [pertama] karena pantas waktu."

Dokter dalam survei dibagi tentang apa yang harus dilakukan ketika pasien memiliki beberapa keluhan. Salloum suka mendengar seluruh daftar dan kemudian memprioritaskan: "Kami memutuskan apa yang akan kami tangani hari ini — biasanya yang mengancam jiwa atau yang rumit." Tetapi dokter lain mengatakan, "Satu masalah pada satu waktu!" ( Jangan lewatkan tanda-tanda halus ini bahwa Anda mungkin seorang hypochondriac .)

Apa yang dapat Anda lakukan: Tanyakan kepada dokter Anda bagaimana ia lebih suka bekerja. Jika Anda membawa daftar masalah, jangan berharap dokter Anda menangani semuanya dalam satu kunjungan.

6. Anda tidak perlu resep.


"Itu selalu terjadi - terutama dengan antibiotik," kata Dr. Shelby Karpman, seorang dokter di Edmonton. “Pasien telah dilatih melalui sejarah masa lalu, melalui media, melalui teman-teman, bahwa jika mereka keluar dari kantor dokter tanpa resep, mereka belum diperlakukan dengan benar. Sejujurnya, tidak ada banyak kondisi yang memerlukan perawatan antibiotik. Saya memiliki banyak pasien yang datang dengan gejala flu atau flu — yang antibiotiknya tidak dijamin — yang bersikeras mereka membutuhkan antibiotik. Saya meluangkan waktu untuk menjelaskan bahwa antibiotik tidak bekerja untuk virus, tetapi sejumlah kemudian pergi ke klinik berjalan, di mana beberapa dokter kurang tertarik pada pendidikan pasien daripada membuat pasien yang mengaduk. Mereka menulis resep dan pasien berjalan berpikir, "Lain kali aku masuk angin, aku akan datang ke sini, aku tidak akan melihat Karpman."

Yang dapat Anda lakukan: Ingatlah bahwa perawatan nonmedis sering berhasil, atau lebih baik daripada pil. Coba akupunktur untuk sakit punggung .

7. Ketika Anda datang menemui saya, jernihkan pikiran Anda tentang gejala Anda


“Saya bukan pembaca pikiran,” kata seorang dokter. “Bermain 'tunggul dokter' adalah buang-buang waktu semua orang dan merupakan obat buruk untukmu.” Salloum menyarankan pasien mencoba memilah kronologi penyakit sebelum mereka masuk. “Kapan Anda pikir itu dimulai? Apakah ini menjadi lebih baik atau lebih buruk? Apa yang membuatnya lebih baik? Apa yang membuatnya lebih buruk? Dimana rasa sakitnya? Apakah itu terpancar? "

Apa yang dapat Anda lakukan: Bersikap langsung, singkat, akurat — dan siap. Ketahui kapan gejala Anda mulai, seberapa buruk mereka dan seberapa sering mereka muncul.

8. Jangan harap saya memperbarui resep melalui telepon. Mungkin ada alasan mengapa saya perlu bertemu Anda lagi.


Seorang dokter bersikap blak-blakan, mengatakan, "Saya tidak dibayar untuk menyediakan layanan telepon." Dokter lain menekankan pentingnya janji tindak lanjut untuk memastikan obat bekerja dengan benar. "Banyak pasien mengatakan, 'Saya merasa baik-baik saja, saya tidak mengerti mengapa saya harus menghabiskan waktu dan upaya untuk mengunjungi dokter hanya untuk mendapatkan resep,'" kata Dr. Jay Danforth dari Edmonton. "Tapi itu bukan hanya untuk memperbarui resep. Mungkin hanya lima menit untuk mengatakan, "Apakah Anda merasa baik-baik saja?" Atau kami akan memeriksa tekanan darah Anda jika itu masalahnya. Kita harus melihat pasien, bagaimana mereka berjalan, keadaan mereka dan sebagainya. Ada lebih banyak wawancara di kantor daripada mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban. Anda menilai bagaimana mereka berpakaian, bagaimana mereka bersikap. Anda melakukannya secara naluriah. Pasien tidak melihat itu. "

Apa yang dapat Anda lakukan: Pastikan Anda memahami berapa kali Anda dapat mengulangi pengobatan, dan memahami kapan dokter Anda tidak akan mengisi resep melalui telepon. Plus, ada beberapa hal yang dokter Anda bisa tahu hanya dengan melihat Anda .

9. Silakan cuci sebelum Anda datang menemui saya.


"Saya mengerti bahwa kadang-kadang seorang pasien datang dari kantor," kata Fromberg. “Tapi ada yang kotor secara rutin. Saya memiliki pasien dengan masalah inkontinensia dan mereka selalu berbau urin. Terus terang, saya mungkin tidak memberi mereka waktu yang mereka butuhkan karena saya kewalahan oleh baunya. "

Apa yang dapat Anda lakukan: Mungkin sulit untuk menemukan energi agar terlihat terbaik, terutama ketika Anda sedang tidak enak badan. Namun, kebersihan dasar adalah suatu keharusan.

10. Jangan harap saya membaca puluhan artikel yang telah Anda unduh dari Internet.


Ulangi setelah kami: Wikipedia bukan dokter Anda . "Internet memiliki informasi yang lebih banyak daripada informasi," memperingatkan Danforth. “Kami memiliki seorang pilot yang berdebat dengan kami mengenai fakta bahwa kami tidak akan membiarkannya terbang, dan yang terus membombardir kami dengan 1.500 halaman informasi yang telah diunduh dari Internet. Tidak ada satu halaman pun yang memiliki informasi ilmiah yang kuat berdasarkan studi yang ditelaah oleh rekan sejawat — tetapi hal itu mendukung posisinya. ”

Yang dapat Anda lakukan: Minta dokter Anda untuk merekomendasikan beberapa situs yang dapat diandalkan. "Jika Anda ingin tahu tentang diabetes, kunjungi situs web Canadian Diabetes Association," kata Danforth. “Yayasan Jantung dan Stroke Kanada akan memberi tahu Anda semua tentang penyakit jantung. Jenis-jenis situs web itu bermanfaat. "

0 Response to "10 Hal yang Diam-diam Diharapkan Dokter kepada Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel