9 Kebenaran Buruk Tentang Asuransi Sewa Mobil

9 Kebenaran Buruk Tentang Asuransi Sewa Mobil | Tidak peduli seberapa sering saya menutupi masalah yang datang dengan kerusakan tabrakan di bawah asuransi sewa mobil, konsumen terus berbagi rasa frustrasi mereka. Seorang pembaca baru-baru ini mengirimi saya email:
9 Kebenaran Buruk Tentang Asuransi Sewa Mobil
9 Kebenaran Buruk Tentang Asuransi Sewa Mobil
“Saya tertarik menemukan bemper-ke-bemper yang lengkap, 'turunkan kunci di jangkauan penyewaan mobil konter' ketika saya bepergian. Baru-baru ini saya berpikir saya memiliki cakupan yang lengkap melalui kartu kredit, tetapi ketika mobil saya mengalami penyok kecil, perusahaan penyewaan mobil menolak untuk mendokumentasikan bahwa itu benar-benar kehilangan pemasukan karena menyewa mobil di toko (yang membutuhkan waktu tiga minggu untuk memperbaiki penyok kecil). Saya dibiarkan dengan tanggung jawab. "

Asuransi Sewa Mobil: 9 Kebenaran Buruk


Pengalaman ini tidak biasa, tetapi tidak unik. Perusahaan penyewaan mobil sangat ingin Anda membeli pengabaian kerusakan tabrakan, atau CDW (kadang-kadang juga dikenal sebagai pengabaian kerusakan kerugian, atau LDW), dan akan berusaha keras untuk membuat Anda membayar bahkan kerusakan terkecil sekalipun jika tidak. Inilah yang perlu Anda ketahui.

The One Way untuk 'Jatuhkan Kunci dan Lupakan'


Ketika Anda membeli CDW, perusahaan rental menyerahkan haknya untuk menagih Anda atas kerusakan pada sewa mobil — dengan beberapa pengecualian, seperti kerusakan ban atau kelalaian besar. (Persyaratan CDW berbeda-beda menurut perusahaan rental mobil, jadi Anda harus membacanya dengan cermat sebelum melakukan.) Tetapi jika tidak, seberapa pun kerasnya mobil itu, Anda bebas: Hidupkan saja dan nyalakan sendiri cara. Tidak ada pendekatan lain — asuransi Anda sendiri, kartu kredit Anda, atau kebijakan pihak ketiga — yang komprehensif atau nyaman. Jika Anda menginginkan fleksibilitas penuh dan ketenangan pikiran, bayar untuk CDW.

Asuransi CDW Sangat Mahal


Biasanya, CDW mulai sekitar $ 30 per hari dan bisa lebih tinggi. Kadang-kadang lebih dari harga sewa mobil dasar. Biaya aktuaria untuk perusahaan rental — jumlah yang akan dialokasikan untuk kumpulan kerusakan berdasarkan pengalaman risiko — mungkin berkisar antara $ 3 hingga $ 4 sehari; sisanya milik mereka untuk disimpan. Tidak heran para agen mendorongnya dengan keras: Jelas jauh lebih menguntungkan daripada menyewa mobil saja.

Anda akan Membayar Di Muka untuk Semua Kerusakan


Anda dapat menanggung tanggung jawab kerusakan utama Anda dengan mengandalkan asuransi Anda sendiri, kartu kredit dengan asuransi, atau polis pihak ketiga. Tetapi, dalam semua kasus itu, Anda harus membayar klaim kerusakan di muka, kemudian memulihkan sebanyak yang Anda bisa (semuanya, Anda harapkan) dengan mengajukan klaim sesudahnya. Itu berarti menandatangani tagihan kartu kredit untuk ratusan atau bahkan ribuan dolar ketika Anda mengembalikan mobil yang rusak, dan tidak tahu apakah Anda akan mendapatkan uang itu kembali.

Itu sebabnya banyak perusahaan penyewaan tidak akan menerima sewa melalui kartu debit, atau kartu kredit dengan batas kecil. Jika Anda dapat membayar biaya sewa awal dengan kartu debit, Anda masih harus memberikan kartu kredit untuk menutup kemungkinan kerusakan, yang akan diajukan sebelum Anda dapat meninggalkan loket pengembalian.

'Kerusakan' Lebih dari Memperbaiki Penyok


Jika Anda tidak membeli CDW, perusahaan penyewaan dapat mengenakan biaya lebih dari sekadar memperbaiki kerusakan. Mereka juga mengenakan biaya untuk:

"Kehilangan penggunaan," artinya potensi pendapatan yang hilang saat mobil keluar dari layanan sedang diperbaiki, bahkan jika perusahaan memiliki banyak mobil lain yang tersedia. Dan mereka umumnya memperkirakan kerugian harian itu pada tingkat eceran penuh.
Biaya penarik, jika Anda tidak dapat mengendarai mobil kembali ke stasiun kembali.
"Nilai berkurang," atau potensi kehilangan nilai jual kembali mobil (karena kerusakan Anda) ketika perusahaan rental membuangnya, biasanya dalam dua tahun.
Biaya administrasi terkait dengan proses klaim.

Sebagian besar asuransi sewa mobil non-CDW akan menanggung biaya tambahan tersebut. Tetapi, dalam beberapa kasus, cakupan tergantung pada kerja sama dari perusahaan rental — dan mungkin tidak akan muncul, karena pembaca kami di atas tidak.

Alternatif 1: Bayar dengan Asuransi Anda yang Ada


Dalam banyak kasus, jika asuransi mobil reguler Anda mencakup kerusakan tabrakan pada mobil Anda yang diasuransikan, itu juga mencakup kerusakan pada sewa jangka pendek. Tetapi cakupan ini umumnya terbatas pada mengemudi di AS dan mungkin Kanada, dan tidak akan mencakup penyewaan mobil di Meksiko, Eropa, atau di mana pun. Jadi, sebelum Anda berencana menggunakan asuransi Anda sendiri, periksa cakupannya. Jika itu mencakup sewa, Anda dapat mengajukan klaim padanya. Namun, Anda biasanya harus membayar deductible polis Anda, dan klaim tersebut mungkin berpengaruh pada tingkat tahunan berikutnya.

Alternatif 2: Gunakan Manfaat Kartu Kredit


Saat ini, sebagian besar kartu kredit memberikan perlindungan tabrakan "gratis" untuk penyewaan mobil, asalkan Anda menggunakan kartu itu untuk mengamankan persewaan. Pernyataan manfaat kartu kredit khas menggambarkan cakupan sebagai:

“Kerusakan fisik dan / atau pencurian kendaraan sewaan yang dilindungi. Biaya kehilangan penggunaan yang valid dinilai oleh perusahaan rental saat kendaraan yang rusak sedang diperbaiki dan tidak tersedia untuk digunakan, sebagaimana dibuktikan dalam catatan penggunaan armada perusahaan. Biaya penarik wajar dan wajar terkait dengan kerugian yang ditanggung untuk membawa kendaraan ke fasilitas perbaikan terdekat yang berkualitas. ”

Perhatikan bahwa manfaat khas kartu Visa ini tidak mencakup nilai yang berkurang atau biaya administrasi. Beberapa kartu kredit premium menawarkan perlindungan tabrakan primer, artinya kartu bertanggung jawab penuh atas pembayaran. Tetapi cakupan pada sebagian besar kartu adalah kartu kedua, artinya kartu hanya mengambil apa yang tidak dapat Anda pulihkan dari asuransi Anda sendiri. Dan Anda masih harus membayar perusahaan penyewaan di muka, lalu mengajukan pengembalian uang dari penerbit kartu Anda.

Gotcha lain dalam cetakan halus di atas: Kartu ini (dan banyak lainnya) hanya membayar kehilangan penggunaan jika diverifikasi oleh log perusahaan rental. Beberapa perusahaan penyewaan tidak bekerja sama dengan penerbit kartu kredit dalam menyediakan kayu bulat tersebut tepat waktu.

Alternatif 3: Asuransi Sewa Mobil Pihak Ketiga


Jika Anda menyewa mobil melalui salah satu agen perjalanan online besar (OTA) seperti Expedia atau Priceline, agen biasanya menawarkan Anda opsi untuk membeli cakupan tabrakan sekitar $ 10 sehari. Cakupan itu disediakan oleh perusahaan asuransi pihak ketiga seperti Allianz . Biaya jauh lebih murah daripada CDW perusahaan rental, tetapi, seperti halnya dengan cakupan kartu kredit, jika Anda merusak mobil, Anda harus membayar di muka dan mengklaim nanti.

Cakupan tabrakan pihak ketiga yang khas mencakup sekitar kemungkinan yang sama dengan cakupan kartu kredit, tetapi karena itu dikelompokkan dengan pemesanan Anda tidak perlu membuat klaim lain. Anda juga dapat membeli cakupan tabrakan secara independen: Bonzah , misalnya, menjual cakupan sekitar $ 9 per hari.

Perlindungan Tanggung Jawab Umum


Anda tidak boleh berada di belakang kemudi mobil — atau mesin pemotong rumput, dalam hal ini — tanpa perlindungan tanggung jawab. Tetapi Anda tidak membelinya dari perusahaan rental mobil: Biasanya disertai dengan asuransi rumah tangga, pemilik rumah, atau penyewa, dan itu mencakup jauh lebih banyak daripada sewa mobil. Dan jika kekayaan bersih Anda ada dalam enam angka, Anda mungkin memerlukan polis kewajiban "payung" yang mencakup satu juta dolar atau lebih.

Perusahaan penyewaan mobil di sebagian besar negara diwajibkan oleh hukum untuk memasukkan asuransi pertanggungjawaban. Di AS, cakupan yang diperlukan bisa sangat kecil (biasanya hanya minimum yang disyaratkan oleh negara) - biasanya lebih baik di Eropa. Jika Anda tidak memiliki asuransi pertanggungjawaban substansial, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli penawaran perusahaan rental. Tetap saja, taruhan terbaik Anda adalah memastikan Anda dilindungi 24/7 dengan asuransi Anda sendiri sehingga Anda bisa melupakan asuransi mahal perusahaan penyewaan itu.

Prinsip Ketidakpastian


Kesimpulan dari semua ini: Tidak ada sumber alternatif perlindungan kerusakan tabrakan — asuransi mobil Anda, kartu kredit Anda, atau pihak ketiga — sepenuhnya mengisolasi Anda dari risiko. Banyak pelancong yang berhasil mengandalkan alternatif berbiaya rendah untuk CDW tanpa menemui masalah, tentu saja. Namun, kadang-kadang, asuransi Anda sendiri, kartu kredit, atau polis pihak ketiga mungkin tidak mencakup biaya tidak biasa yang mungkin dikenakan oleh perusahaan rental.

Jika Anda tidak mau menerima risiko sama sekali, Anda mungkin ingin membeli CDW yang mahal itu. Untuk sebagian besar pelancong dan keadaan, kartu kredit atau cakupan pihak ketiga sudah cukup, dan cakupan utama jauh lebih baik daripada sekunder.
Previous Post
Next Post
Related Posts