Kiat Kebersihan Perjalanan: Tetap Segar di Jalan

Kiat Kebersihan Perjalanan: Tetap Segar di Jalan | Jika Anda pernah turun dari pesawat dengan pakaian bernoda dan kusut, wajah yang tersumbat pori-pori, sakit kepala akibat jet lag, dan mulut yang masih terasa seperti makanan pesawat terbang yang sudah berjam-jam, Anda tahu betapa sulitnya untuk tetap tinggal. bersih dan beristirahat saat bepergian. Dan itu baru perjalanan pertama Anda. Di mana Anda berpaling ketika akses ke fasilitas dasar — ​​seperti mandi dan wastafel — menjadi kenangan yang jauh?
Kiat Kebersihan Perjalanan: Tetap Segar di Jalan
Kiat Kebersihan Perjalanan: Tetap Segar di Jalan

Tips Kebersihan Perjalanan


Jika Anda siap dengan baik, Anda akan siap untuk uji perjalanan apa pun yang akan Anda lakukan: menggunakan apel atau lemon untuk meningkatkan napas, mandi tanpa air, atau tertidur di kamar yang paling sempit dan hiruk-pikuk. kursi maskapai.

Masukkan sextet suci kesegaran perjalanan: tangan, mulut, wajah, tubuh, pakaian ... dan pikiran. Apakah Anda sedang melakukan perjalanan melalui hutan Amazon atau tur bus melalui Jerman, menjaga segar dan bersih di jalan dapat meningkatkan semangat Anda, menjaga kesehatan, dan memastikan bahwa sesama pelancong dan penduduk lokal tidak takut dengan penampilan kuyu dan bau menembus. Lihatlah kiat kebersihan perjalanan kami di bawah ini.

Tangan


Para pengembara yang mengabdikan diri untuk sanitasi tangan itu religius tentang tindakan itu — dan untuk alasan yang baik. Seperti yang kami laporkan dalam Avoiding the Airplane Cold , Anda mungkin lebih dari 100 kali lebih mungkin terserang flu saat terbang daripada yang Anda lakukan di darat, sebagian besar berkat kelembaban kabin yang rendah. Salah satu cara penting untuk melindungi diri adalah dengan menjaga tangan tetap bersih.

Sementara sebagian besar dokter setuju bahwa mencuci tangan dengan air sabun yang panas adalah yang terbaik untuk mencegah penyebaran kuman, ada kalanya ini bukan pilihan bagi wisatawan. Dalam kasus ini, taruhan terbaik Anda adalah pembersih berbasis alkohol (dalam bentuk kain atau cairan) seperti Purell . Muncrat dan gosok sebelum makan di restoran, setelah menggunakan ATM atau setelah membelai patung batu Nefertiti di toko suvenir.

Menghadapi


Wajah yang bersih dapat melakukan banyak hal untuk mengimbangi tangan kotor dan napas kotor. Saat mempertimbangkan wajah Anda di jalan, ada dua hal yang perlu diingat: iklim tujuan Anda dan jenis kulit Anda. Meninggalkan pasir gurun Mesir? Kemasi banyak lip balm dan pelembab. Mendaki hutan hujan di Kosta Rika? Alam akan membantu Anda sedikit. Tetapi di mana pun Anda bepergian, tabir surya sangat penting jika Anda akan menghabiskan waktu di luar rumah. Hemat ruangan di dalam koper Anda dengan mengepak kombinasi sunblock / pelembab atau sunblock / foundation .

Selain tetap terhidrasi, ada pertanyaan tentang kebersihan wajah. Ada sekumpulan produk wajah tanpa air yang bisa digunakan di jalan — katakanlah, saat berkemah. Vichy menawarkan pembersih wajah dan pembersih rias bebas-bilas ; Pilihan lain adalah tisu pembersih wajah dari Aveeno. Kain yang dibungkus secara individual ini bebas alkohol dan sabun dan tidak memerlukan air.

Mulut


Apakah bau mulut adalah musuh terbesar bagi kesegaran perjalanan secara keseluruhan? Sesama penumpang pesawat Anda tampaknya berpikir begitu. Menurut jajak pendapat Skyscanner lebih dari 1.000 orang, jumlah terbesar (19 persen) merasa bahwa "mereka yang bernafas buruk dan BO" membuat teman duduk terburuk.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk menghindari rasa lengket dan lengket di mulut dan ekspresi jijik dari tetangga di pesawat atau metro? Di luar permen atau permen karet yang jelas, dan menghindari bawang putih dan kimchi (kubis acar pedas menjadi varietas yang paling populer), ada sejumlah produk yang mempromosikan kebersihan mulut di jalan. Colgate Wisps adalah sikat gigi mini sekali pakai yang memberikan pilihan penyegaran mulut yang cepat dan mudah ketika Anda tidak dapat menyikat gigi secara nyata. Kepala sikat memiliki manik menyegarkan yang melepaskan cairan pembersih mulut ketika Anda menggosok, dan memilih di ujung yang berlawanan memberikan opsi benang. Tidak membutuhkan air untuk digunakan, dan bahan-bahannya aman untuk ditelan (kecuali untuk sikat itu sendiri, tentu saja!).

Produk pilihan lain adalah Listerine PocketMist , yang diperkenalkan kepada saya sebagai bagian dari perlengkapan mandi gratis di kamar hotel. Ini adalah Binaca untuk zaman modern — dalam wadah berukuran gantungan kunci yang lebih kecil dan dengan pukulan yang lebih kuat. Anda benar-benar dapat merasakan bakteri dilepaskan.

Ada juga sejumlah makanan yang, alih-alih mendorong halitosis, membantu membersihkan mulut. Apel Granny Smith adalah salah satu pilihan seperti itu, getahnya memicu mekanisme pencucian alami mulut, air liur. Lemon dan limau juga bekerja dengan baik.

Pakaian


Jika klise berdering benar— “terlihat baik, rasakan baik” —kemudian memilih pakaian yang tepat untuk perjalanan adalah batu kunci perjalanan yang berhasil ... seperti halnya menjaga pakaian tetap bersih dan bebas kerut.

Dalam perjalanan, coba kaos poliester "kering-fit" —yang ringan, bebas kerut dan sangat cepat kering — sebagai lapisan pertama Anda. Saya suka mengepak beberapa, karena hampir tidak ada ruang di bagasi saya. Anda dapat menemukannya di toko-toko atletik seperti Foot Locker dan pakaian perjalanan petualangan seperti REI, atau online di Amazon (Hanes menawarkannya untuk wanita dan pria .) Pakaian bebas kerut lainnya, dari kancing ke celana wanita, sudah tersedia dari perjalanan pengecer barang seperti Orvis.com dan TravelSmith.com . Dan jika Anda menodai debu yang tidak kusut, cobalah Tide to Go , yang terlihat agak seperti penanda ajaib tetapi melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk menghilangkan noda.

Tidak suka nuansa (atau potensi biaya tambahan) dari pakaian bebas kerut? Jika Anda tidak memiliki akses ke setrika, Anda dapat mencoba Downy Wrinkle Releaser . Produk cair ini bekerja dengan melemaskan serat kain sehingga kerutan bisa dihaluskan dengan tangan Anda. Cukup semprotkan pada bagian atas yang kusut, regangkan dan ratakan, dan selesai.

Di sepanjang garis yang sama, salah satu ketakutan terbesar bagi pejalan kaki dan trekker adalah basah, kemudian menjadi dingin, kemudian menjadi sakit. Tetapi bahkan para pelancong biasa pun bisa mendapat manfaat dari jaket tahan air yang bisa dikemas. Milik saya dari Eastern Mountain Sports dan cocok dengan kantongnya sendiri, membuatnya mudah untuk dimasukkan dalam barang bawaan Anda. Berikut adalah beberapa opsi untuk wanita dan pria .

Tubuh


Untuk tubuh, pakaian bisa sangat membantu setidaknya memberi kesan bahwa Anda keren dan kering. Tetapi ketika Anda berada di lingkungan yang bebas air dan sangat ingin mandi, ada sejumlah produk "sabun" yang dapat digunakan tanpa air. Pembersih Tubuh Tanpa Bilas yang dinamai tepat adalah pilihan populer bagi para pelancong petualangan. Dikenal di bidang perawatan kesehatan (untuk digunakan dengan pasien yang terbaring di tempat tidur) dan juga baik untuk berkemah / trekker yang tidak memiliki kemewahan mandi, produk-produk No Rinse menggunakan penawar bau berbasis air untuk mencuci dengan cepat. Tentu saja, manfaatnya di sini adalah Anda tidak perlu bilas.

Saya juga pernah mendengar beberapa pelancong menggunakan sedikit sabun cair kastil Dr. Bronner , favorit backpacker lainnya, tanpa air. Ini hal-hal yang sangat menggembirakan, semuanya menggelitik. Jangan terlalu banyak menggunakan, karena sedikit — di leher, di bawah ketiak — berjalan jauh.

Pikiran


Selain bau mulut dan bau badan, "kesegaran" juga merupakan kondisi pikiran. Sebagian darinya sesuai dengan harapan Anda (“Saya ingin tetap bersih, kering, dan terjaga”) dengan kenyataan (“Saya melakukan pendakian selama tiga hari melalui Rockies tanpa akses ke sabun”). Tetapi tetap segar dan waspada adalah tentang istirahat dan relaksasi, dan salah satu talenta perjalanan yang paling mengagumkan adalah kemampuan untuk tertidur sesuka hati.

Di pesawat? Dapatkan tempat duduk dekat jendela sehingga Anda memiliki tempat untuk bersandar, dan cobalah bantal leher. Lihatlah 8 Bantal Leher yang Tidak Akan Membuatmu Malu di Pesawat untuk melihat ulasan kami tentang bantal delapan leher.

Selain produk obat-obatan (lihat 9 Obat-obatan Tanpa Obat yang Harus Anda Pakai untuk Setiap Perjalanan atau bicaralah dengan dokter Anda), saya menemukan menenggelamkan suara di sekitarnya sebagai bantuan tidur yang paling efektif. Headphone peredam bising dapat menggantikan buzz pesawat tingkat rendah yang menjengkelkan dengan sesuatu yang lebih kondusif untuk tidur. Tapi lakukan riset Anda sebelum membeli. Jika Anda ingin menginvestasikan uangnya — headphone Bose yang populer akan membuat Anda mengembalikan 300 kerang — pastikan Anda mendapatkan kecocokan. Tujuannya dikalahkan jika telepon mulai mencubit telinga Anda atau meninggalkan lekukan di pelipis Anda setelah 20 menit dipakai.

Metode lain yang sering disebutkan secara anekdot (tapi mungkin tidak disarankan oleh dokter) adalah membuat Anda tidak bisa tidur semalaman sebelum penerbangan. Idenya adalah Anda akan sangat lelah, tidak masalah jika Anda terbungkus karpet dan digantung terbalik — Anda masih bisa tertidur.
Previous Post
Next Post
Related Posts