Apa yang Terjadi Ketika Anda Meregangkan Otot dengan Benar?

Apa yang Terjadi Ketika Anda Meregangkan Otot dengan Benar? | Peregangan mungkin tidak nyaman, tetapi sangat penting. Cari tahu apa yang dilakukan peregangan untuk tubuh Anda dan apa yang terjadi ketika Anda meregangkan otot dengan benar.
Apa yang Terjadi Ketika Anda Meregangkan Otot dengan Benar?
Apa yang Terjadi Ketika Anda Meregangkan Otot dengan Benar?

Apa yang terjadi ketika Anda meregangkan otot?


Anda tahu Anda harus melakukan peregangan - dan Anda tahu Anda merasa baik ketika Anda melakukannya. Tetapi apa yang sebenarnya terjadi ketika Anda meregangkan otot dengan benar?

Kami berbicara dengan Nikos Apostolopoulos, direktur Microstretching Clinic di Vancouver, tentang apa sebenarnya arti peregangan dan bagaimana melakukannya dengan benar.

Fleksibilitas adalah kunci untuk meregangkan otot dengan benar


Anda fleksibilitas berasal dari beberapa faktor: Sendi, ligamen, tendon dan otot.

Beberapa dari kita, misalnya, hanya dilahirkan dengan ligamen yang lebih longgar dan lebih banyak sendi seluler - dan itu bukan sesuatu yang ingin Anda ubah, karena ligamen menghubungkan tulang ke tulang dan penting untuk stabilitas keseluruhan dalam tubuh.

“Jika Anda memperpanjang ligamen Anda, Anda memiliki masalah,” kata Apostolopoulos.

Fokus dalam peregangan adalah pada otot itu sendiri dan di mana tendon dan otot bertemu (tendon menghubungkan otot ke tulang).

"Tendon dan otot tampaknya menjadi struktur utama untuk pekerjaan fleksibilitas," katanya. "Itu antarmuka yang penting."

Selain struktur sendi dan ligamen, massa otot Anda (yaitu, seberapa kuat Anda) dapat memengaruhi seberapa jauh Anda dapat melakukan peregangan . “Pelatihan sangat memengaruhi fleksibilitas,” kata Apostolopoulos.

Fokus pada otot Anda


"Otot pada dasarnya sangat lentur," kata Apostolopoulos, menambahkan bahwa otot dapat meregang hingga satu-setengah kali panjangnya sendiri, sementara tendon dapat rusak secara permanen diregangkan hanya empat persen di luar panjangnya.

Ketika Anda meregangkan otot dengan benar, "ia bergerak dari tengah otot perut ke tempat otot dan tendon bertemu."

Agar peregangan mencapai seluruh panjang otot dan masuk ke koneksi otot-tendon, Apostolopoulos merekomendasikan untuk menahan setiap peregangan selama 60 detik.

Berlebih-lebihan adalah tidak, tidak


Peregangan lembut merilekskan otot, membiarkannya terlepas dan tumbuh lebih lama. Tetapi peregangan yang terlalu kuat sebenarnya dapat membuat respons peradangan , Apostolopoulos memperingatkan, yang berarti tubuh Anda sedang berusaha memperbaiki kerusakan.

"Setiap kali Anda menyebabkan rasa sakit, sebenarnya Anda menyebabkan kerusakan jaringan," katanya. "Anda tidak ingin menghasilkan segala bentuk rasa sakit dan ketidaknyamanan ketika Anda mencoba untuk menjadi lebih mobile dan meningkatkan fleksibilitas Anda."

Santai pikiran dan tubuh Anda


Peregangan harus lembut tidak hanya untuk tubuh, kata Apostolopoulos, tetapi juga untuk pikiran.

"Pekerjaan fleksibilitas, jika dilakukan dengan benar, memiliki efek menenangkan," katanya, menambahkan bahwa untuk alasan ini adalah hal yang baik untuk berlatih sekitar waktu tidur. "Banyak pasien saya diajarkan untuk melakukan peregangan sebelum mereka tidur ."

Tidak hanya melakukan peregangan sebelum tidur membantu pikiran dan tubuh rileks, ini akan membantu Anda tidur lebih baik juga. "Ketika Anda mempersiapkan tubuh Anda untuk tidur melalui peregangan (dengan lembut), Anda membantu tubuh Anda pulih dan beregenerasi."

0 Response to "Apa yang Terjadi Ketika Anda Meregangkan Otot dengan Benar?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel