7 Manfaat Cuka Sari Apel Terbaik, Termasuk Menurunkan Berat Badan dan Puasa Berselang

7 Manfaat Cuka Sari Apel Terbaik, Termasuk Menurunkan Berat Badan dan Puasa Berselang | Cuka sari apel tampaknya ada di mana-mana akhir-akhir ini. Dan untuk alasan yang bagus! "ACV" (seperti yang biasa disebut) adalah tonik kesehatan yang telah digunakan selama ribuan tahun, belum lagi produk pembersih yang ramah lingkungan, dan bahkan memiliki beberapa manfaat kecantikan juga.
7 Manfaat Cuka Sari Apel Terbaik, Termasuk Menurunkan Berat Badan dan Puasa Berselang
7 Manfaat Cuka Sari Apel Terbaik, Termasuk Menurunkan Berat Badan dan Puasa Berselang
Mari kita menggali lebih dalam dan mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda harus menggunakan ACV, dan apakah itu dapat mendukung penurunan berat badan dan upaya puasa intermiten Anda. Plus ... resep untuk membuatnya terasa lebih enak!

Apa Cuka Sari Apel?


Cuka sari apel dibuat dengan cara memfermentasi jus apel menjadi sari, dan kemudian memfermentasi sari tersebut menjadi cuka. Selama proses fermentasi, gula dari apel dipecah menjadi asam asetat , yang bertanggung jawab atas begitu banyak manfaat kesehatan yang berhubungan dengan cuka sari apel.

Jangan takut dengan zat aneh yang mengambang di botol ACV Anda. Itu kombinasi bakteri dan ragi yang mengandung banyak sekali probiotik! Sang ibu, demikian sebutannya, diciptakan selama proses fermentasi. Ketika Anda mengonsumsi ACV, Anda mungkin mendapatkan sedimen dari ibu, tetapi jangan khawatir; itu tidak beracun dan benar-benar bisa diminum.

Jadi mengapa Anda harus minum minuman ini?


7 Manfaat Kesehatan Menggunakan Cuka Sari Apel


1. Membantu menyeimbangkan gula darah (bye bye cravings!)


Minum cuka sari apel dapat membantu mengurangi gula darah dan lonjakan insulin setelah makan, terutama jika Anda meminumnya sebelum makan karbohidrat [ 1 ]. Satu studi menemukan bahwa minum campuran 4 sendok teh ACV dengan 8 sendok teh air sebelum makan mengurangi gula darah pada orang yang resisten terhadap insulin dan juga sehat [ 2 ].

Tepatnya bagaimana ACV mengurangi dampak karbohidrat masih sedikit menjadi misteri. Para ilmuwan tahu bahwa asam asetat memperlambat proses alami tubuh kita untuk memecah gula dan pati. Ini tidak hanya membantu menjaga gula darah stabil, tetapi juga bisa efektif mengurangi keinginan mengidam. Manis !

2. Meningkatkan kesehatan usus dan menenangkan perut Anda


Ini umumnya diasumsikan bahwa karena cuka sari apel difermentasi, itu dianggap sebagai probiotik. Ini tidak sepenuhnya akurat. ACV terbuat dari apel yang difermentasi, yang mengandung pektin. Pektin adalah karbohidrat prebiotik alami yang meningkatkan pencernaan yang sehat dan mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan di usus Anda.

ACV dapat membantu perut Anda dengan cara lain juga. Jika Anda menderita gangguan pencernaan, salah satu alasannya adalah asam lambung rendah. Minum sedikit ACV sebelum makan akan membuat perut Anda lebih asam, yang dapat membantu meringankan gejala gangguan pencernaan, seperti mulas.

3. Mendukung penurunan berat badan


Alasan mengapa ACV tampaknya membantu beberapa orang dengan penurunan berat badan adalah karena asam asetatnya. Dalam banyak penelitian, asam ini telah terbukti mengurangi penyimpanan lemak dalam tubuh, benar-benar membakar lemak, dan bahkan menekan nafsu makan.

Satu studi menemukan bahwa asam asetat dapat meningkatkan ekspresi gen yang bertanggung jawab atas penyimpanan lemak perut dan lemak hati. Dengan kata lain, gen-gen itu bekerja lebih keras dan lebih cepat untuk menghilangkan lemak itu [ 3 ].

Sebuah studi yang berbeda menemukan bahwa diet tinggi lemak, ditambah dengan asam asetat, mampu mengurangi akumulasi penumpukan lemak [ 4 ].

Dan studi ketiga menunjukkan bahwa memasukkan asetat (garam yang dibentuk dengan asam asetat) dalam makanan dapat mempengaruhi otak dengan cara yang menekan nafsu makan dan menyebabkan asupan makanan lebih rendah [ 5 ].

Dengan semua yang dikatakan, studi ini dilakukan pada tikus, bukan manusia, dan sayangnya tidak akan memberikan efek yang sama kepada setiap individu.

Jika Anda ingin mencobanya, penggunaan yang disarankan untuk menurunkan berat badan adalah minum 1-2 sdm ACV per hari, lebih disukai sebelum makan. Anda tidak harus meminumnya sekaligus, Anda dapat menyebarkannya sepanjang hari. Anda juga dapat mencairkannya dalam air (disarankan), atau resep apa pun yang kami sertakan di bawah ini.

4. Meningkatkan manfaat puasa intermiten


Apakah Anda mengikuti jadwal puasa intermiten ? Jika demikian, ACV dapat membantu Anda mengaktifkan mode pembakaran lemak Anda lebih cepat. Kami sebutkan di atas bahwa ACV membantu menjaga tingkat insulin Anda rendah, dan ini memungkinkan tubuh Anda untuk beralih ke ketosis lebih cepat.

ACV juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan ketosis. Jika Anda mempraktekkan puasa intermiten atau bahkan diet Keto, Anda tahu bahwa memasuki ketosis (keadaan ketika tubuh Anda menggunakan lemak untuk bahan bakar) adalah tujuannya. Penelitian menunjukkan bahwa jika Anda menambahkan ACV ke dalam diet setelah memasuki ketosis, ACV dapat membantu sel-sel Anda menghasilkan lebih banyak energi [ 6 , 7 ]. Apa artinya itu bagi Anda adalah peningkatan energi dan kejernihan mental!

Ingat bahwa ACV juga memiliki kemampuan untuk membantu menekan rasa lapar, dan cara apa yang lebih baik untuk memastikan Anda tetap berpuasa lebih lama daripada menyerah pada mengidam makanan?

5. Mengurangi candida dan pertumbuhan bakteri yang berlebihan


ACV memiliki sifat antimikroba yang melampaui hanya membantu bakteri usus Anda. Jika Anda berjuang melawan kandida atau pertumbuhan berlebih ragi, termasuk kaki atlet atau masalah jamur yang serupa, ACV dapat membantu [ 8 ]. Anda ingin minum satu ton air dengan 1 sdm ACV untuk masalah internal, sedangkan merendam 1 bagian air / 1 bagian ACV bisa efektif untuk kaki atau jamur atlet.

Lain kali Anda sakit tenggorokan, Anda mungkin ingin mencoba berkumur dengan ACV atau menghirupnya. Kualitas antibakteri ACV juga dapat membantu.

6. Memperbaiki kulit dan rambut


Cuka sari apel adalah obat alami populer untuk mengurangi jerawat. Karena sifat antibakterinya, ACV dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Harap berhati-hati untuk tidak menggunakan ACV murni langsung ke wajah Anda. Coba buat toner yang 1 bagian ACV dan 2 bagian air. Jika kulit Anda sangat sensitif, pertahankan 1 bagian ACV dengan 3 bagian air.

Bahkan jika Anda tidak menderita jerawat, menggunakan pengenceran ACV ini sebagai toner dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH alami kulit siapa pun. Berhati-hatilah untuk tidak melihatnya di mata Anda!

ACV juga bagus untuk memperjelas rambut dari produk atau bahan kimia apa pun, dan itu dapat meningkatkan kilau rambut Anda. Campurkan secangkir air dengan 2 sdm ACV dan bilas rambut Anda dengan itu di akhir mandi Anda. Jika Anda memiliki rambut kering, Anda mungkin ingin mencucinya dengan air segar dengan cepat. Jika Anda memiliki rambut berminyak, Anda dapat membiarkan larutan ACV selama beberapa menit.

7. Mendukung kesehatan jantung


Asam asetat ACV tampaknya memiliki efek positif pada menjaga kadar kolesterol sehat. Ketika tikus diberi diet kolesterol tinggi, satu studi menemukan bahwa tikus yang juga memberikan asam asetat memiliki kadar kolesterol dan trigliserida yang signifikan [ 9 ].

Studi lain menunjukkan bahwa asam asetat dapat membantu menurunkan tekanan darah, sementara satu studi berbasis manusia dari Harvard menyimpulkan bahwa wanita yang secara teratur makan salad dressing yang terbuat dari minyak zaitun dan ACV memiliki penurunan risiko penyakit jantung [ 10 ].

0 Response to "7 Manfaat Cuka Sari Apel Terbaik, Termasuk Menurunkan Berat Badan dan Puasa Berselang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel